jump to navigation

download&info

info taman nasional di indonesia bisa klik disini

di bawah ini ada beberapa file peraturan dan perundangan Indonesia dalam format pdf-walaupun belum dilaksanakan secara nyata di lapangan, tetapi minimal bisa jadi dasar dalam pembuatan kebijakan atau menulis, khususnya bidang kehutanan dan konservasi alam yang saya kumpulkan (sebagian by courtesy of yayasan titian), kumpulan paper tentang penelitian kehutanan yang mungkin harus bayar kalo download di jurnal. walo terbatas, tetapi disini semuanya bisa didownload secara gratis tanpa step yang rumit, syaratnya hanya meninggalkan comment di bawah saja🙂 kalo perlu tinggalin duit trackback🙂

UNDANG-UNDANG:

UUD 1945 (english), UU No.41/1999 tentang Kehutanan, UU No.41/1999 tentang Kehutanan (english),Perpu No.1/2004 tentang Perubahan atas UU No.41/1999, UU No.5/1990 tentang KSDAH dan ekosistemnya, UU No.5/1990 (english), UU No.23/1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup, UU No.22/1999 tentang Otonomi Daerah, UU No.16/1992 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan, UU No.12/1992 tentang Sistem Budidaya Tanaman, UU No.5/1967 tentang Ketentuan Pokok Kehutanan, UU No.5/1992 tentang Cagar Budaya, UU No.4/1982 tentang Ketentuan Pokok Pengelolaan Lingkungan Hidup, UU No.18/2002 tentang Sistem Nasional Penelitian, Pengembangan, dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, UU No.32/2004 tentang Pemerintahan Daerah

PERATURAN PEMERINTAH (PP):

PP No.34/2002 tentang Tata Hutan dan Penyusunan RPH, Pemanfaatan Hutan, dan Penggunaan Kawasan Hutan, PP No.13/1994 tentang Satwa Buru, PP No.8/1953 tentang Penguasaan Tanah2 Negara, PP No.15/1984 tentang Pengelolaan SDAH di Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia, PP No.28/1985 tentang Perlindungan Hutan, PP No. 18 tentang Pengusahaan Pariwisata Alam di Zona Pemanfaatan Tahura dan TWA, PP No.6/1995 tentang Perlindungan Tanaman, PP No.67/1996 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan, PP No.44 tentang Kemitraan, PP No.51/1998 tentang Provisi Sumberdaya Hutan, PP No.68/1968 tentang Kawasan Suaka Alam dan Kawasan Pelestarian Alam, PP No.6/1999 tentang Pengusahaan dan Pemungutan Hasil Hutan pada Hutan Produksi, PP No.7/1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa Liar, PP No.8/1999 tentang Pemanfaatan Jenis Tumbuhan dan Satwa Liar, PP No.27/1999 tentang AMDAL, PP No.1/2000 tentang Tingkat Ketellitian Peta Untuk Penataan Ruang Wilayah, PP No.4/2001 tentang Pengendalian Kerusakan Lingkungan Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan, PP No.14/2001 tentang Pengalihan Perhutani menjadi Persero, PP No.14/2002 tentang Karantina Tumbuhan, PP No.15/2002 tentang Karantina Ikan, PP No. 35/2002 tentang Dana Reboisasi, PP No. 63/2002 tentang Hutan Kota, PP No. 30/1980 tentang Kepegawaian, PP No. 32 tentang Pemberhentian PNS, PP No. 24 tentang Cuti PNS, SK KaBKN No. 7/1999 tentang Pemberhentian dari Jabatan Negeri dan Pemberian Uang Tunggu PNS

KEPPRES/INPRES:

Keppres No.32/1990 tentang Pengelolaan Kawasan Lindung, Keppres No.33/1998 tentang Pengelolaan Kawasan Ekosistem Leuser, Keppres No.87/1998 tentang Bakosurtanal, Inpres No.4/2005 tentang Pemberantasan Illegal Logging

SK MENHUT/PERMENHUT:

Permenhut No.03/2007 tentang Organisasi dan Tata Kerja UPT Taman Nasional beserta lampirannya, Permenhut No.02/2007 tentag Organisasi dan Tata Kerja UPT BKSDA beserta lampirannya, Permenhut No.76/2006 tentang Pola Karier PNS Dephut, Permenhut No.56/2006 tentang Pedoman Zonasi Taman Nasional, SK Menhut No.14/2006 tentang Pinjam Pakai Kawasan Hutan, SK Menhut No.456/2004 tentang Kebijakan Prioritas Dephut, SK Menhut No.609/2002 tentang Pedoman Studi Biaya Mandiri PNS Dephut, SK Menhut No.123/2001 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dephut, SK Menhut No.70/2001 tentang Penetapan Kawasan Hutan, Perubahan Status, dan Fungsi Kawasan, SK Menhutbun No.104/2000 tentang Tata Cara Mengambil Tumbuhan dan Satwa Liar

LU/LCC, DEFORESTATION PAPERS-referensi thesis

forest garden in gunung palung np-salafsky (1994), monitoring park through remote sensing-nagendra, et.al (2004), monitoring forest degradation in tropical region by RS-lambin (1999), the impact of rubber on the forest landscape in borneo-wil de jong (2001), lowland forest loss in protected areas of indonesian borneo-curran, et.al (2004), three decades of deforestation in southwest sumatra-gaveau, et.al (2007)

Comments»

1. esa - July 19, 2007

thanks

2. Tanti - August 25, 2007

Achille..
Thanks untuk short note di blog ku .. just wonder , Acil adiknya Etty ya ? Kalo iya , Salam ya …

Salam , Tanti
http://www.anny-grandjava.blogspot.com
http://www.anny-yogya.blogspot.com

Bener mba, ntar Insya Allah salamnya tak sampein…

3. franky - November 17, 2007

Rasanya kok susah sekali yaa meninggalkan comment??
Apalagi ninggalin trackback??

4. Beta Uliansyah - November 19, 2007

Mas, aku lagi cari tarif PSDH terbaru. Bisa dibantu? Terimakasih ya. Semoga sukses kuliahnya.

5. franky - November 20, 2007

Kalau untuk hasil hutan bisa coba buka di http://www.dephut.go.id/temp/index.php?lempar=dlamp.php&&idlempar=339
Tapi saya sendiri ngga tau, apa sudah keluar yang terbaru lagi? Soalnya negara kita paling hobi bikin aturan…hehehehe….
atau coba, kalo yang berhubungan dengan PSDH bisa dilihat di http://www.dephut.go.id/temp/index.php

6. toto - November 26, 2007

wah sangat memantu nih…
terutama buat yang kuper info…
thanks alot

7. Heru Puryanto - April 18, 2008

Om Acil, aku nggoleki Kepmenhut No 581/Kpts-II/1994kok ra nana yak?
Di web dephut.go.id hanya mulai tahu 1998 – sek tahun-tahun sebelumnya tidak ada je?
Trmksh.
?heru puryanto//

8. Mas Gaptek - August 4, 2008

Saya tadi ambil Permen favorit, nomor 14 tahun 2006 tentang pinjam pakai kawasan hutan. Trims sekali, sangat berguna buat saya yang sehari-hari ngurusin stasiun relay TV. Salam, sukses selalu..

9. Bang Udin - November 21, 2008

Thanks berat ya atas peraturan perundangannya.
Tapi sekedar informasi, UU 5 tahun 1990 nya ga ada isinya tuh.
Sekali lagi makasih, Pak….

10. Yudi - December 1, 2008

Thank’s 4 all information !

11. eko susanto - November 23, 2009

thanks brother,
Aku tertarik dgn peneliti asing di kawasan konservasi, khususnya yg coba2 nyolong sample. Adakah pengalaman utk penanganan kasus spt itu? Karena setahu aku ijin penelitiannya dicabut doang, nggak kena deportasi atau denda apalagi kurungan.
Makasih atas ceritanya (kalo ada, ^_^)

12. Ita - April 3, 2012

Acil barusan gw download PP 51 th 98, thanks ya, easy download…🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: